Tips Padat Untuk Menjadi Pemasar Email yang Lebih Baik

Tips Padat Untuk Menjadi Pemasar Email yang Lebih Baik

Tips Padat Untuk Menjadi Pemasar Email yang Lebih Baik
Banyak pemilik bisnis ingin membuat kampanye pemasaran email berkualitas tinggi, tetapi tidak tahu persis bagaimana memulainya. Ada banyak cara efektif bahwa pemasaran email dapat membangun bisnis. Artikel di bawah ini akan membiarkan Anda mengembangkan pendekatan pemasaran email untuk mencapai tujuan Anda.

Coba gunakan teknik yang berbeda ketika Anda bisa tentang pemasaran email. Anda mungkin menemukan banyak buku atau situs web yang bermanfaat. Anda juga harus mempertimbangkan untuk menghadiri kelas lokal atau lokakarya tentang pemasaran internet di wilayah Anda untuk informasi lokal yang relevan.

Hindari promosi email besar di sekitar liburan. Orang-orang melakukan banyak hal daripada duduk di kantor dan komputer mereka atau hanya sibuk dengan hal-hal lain. Akan selalu ada pengecualian untuk aturan ini. Pengecualian ini akan mencakup email tentang penawaran Black Friday atau kampanye spesifik kejadian lainnya.

Jika Anda memilih untuk tidak, klien Anda mungkin mempercayai Anda kurang dan melukai nama perusahaan Anda. Anda juga bisa mendapatkan daftar hitam oleh ISP tertentu, yang benar-benar melukai kredibilitas perusahaan Anda.

Coba pelajari bagaimana caranya agar tidak terlihat seperti spam dengan melihat spam. Dapatkan alamat email gratis, posting alamat ini di seluruh internet, dan lihat berapa banyak spam yang Anda terima. Belajar dari spam ini untuk merancang kampanye email yang sesuai. Mengambil langkah-langkah untuk menonjol dari para spammer dapat meningkatkan kredibilitas merek Anda.

Anda harus memiliki strategi yang gigih. Pastikan bahwa Anda menargetkan audiens yang tepat dengan email Anda, karena itu tidak akan membuat perbedaan jika tidak.

Beri pelanggan Anda alasan untuk menjawab panggilan untuk bertindak di email Anda. Mereka akan lebih cenderung membeli dari Anda jika mereka diberi keuntungan untuk itu. Misalnya, jika mereka mengeklik tautan Anda dan mereka membeli sesuatu dari situs Anda, pengiriman gratis atau sampel gratis dengan setiap pembelian.

Jangan mengirim email apa pun yang bergantung pada gambar untuk mendapatkan informasi penting. Banyak klien email tidak langsung menampilkan gambar. Ini dapat membuat pesan Anda jelek atau bahkan tidak dapat dibaca dan tidak menarik jika Anda terlalu bergantung pada gambar. Selalu letakkan informasi Anda yang paling penting ke dalam teks yang jelas, dan sertakan tag alt deskriptif untuk gambar jika beberapa pembaca tidak dapat melihatnya.

Komunikasi email Anda harus berisi ajakan bertindak. Pelanggan Anda harus diyakinkan untuk melakukan sesuatu dengan konten email Anda. Pastikan bahwa tautan apa pun yang Anda sertakan sudah jelas dan biarkan diketahui cara menggunakannya. Anda dapat mengulang bagian-bagian itu dengan menempatkannya di bagian atas dan bagian bawah email Anda untuk lebih banyak keterpaparan.

Tip yang jelas tetapi penting berkaitan dengan pemasaran email adalah memiliki alamat email yang benar. Ini akan membuang-buang waktu untuk mencari alamat email dan harus mengirim ulang email setelah mereka tidak melakukannya. Ini bisa membuang-buang waktu.

Perlu diingat bahwa tujuan akhir dari semua pemasaran email adalah tentang membangun reputasi bisnis Anda dan menghasilkan lebih banyak bisnis. Hindari memotong sudut, mengirim informasi ke kelompok klien yang salah, atau dengan sengaja menyesatkan pelanggan. Reputasi bisnis Anda sangat penting untuk kesuksesan Anda, jadi Anda harus selalu memastikan Anda mengingat hal ini.


Pemasaran email dapat menjadi kuat, tetapi setelah Anda membaca, banyak yang merasa sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Pemasaran email adalah bagian penting dari pemasaran bisnis apa pun. Kiat di atas dapat membantu bisnis Anda membuat strategi pemasaran email yang sukses.

Share this: